-->

4 Tips Merawat Cartridge/Koil Renova Zero agar Tahan Lama

- July 07, 2019

Renova Zero merupakan salah satu pod system yang hype dan fenomenal akhir-akhir ini. Pod system memang tergolong bagus karena dapat mengeluarkan flavour yang enak dari sebuah liquid dan dapat mengatur power output (wattage) yang digunakan. Harganya pun tergolong cukup murah, berada di kisaran Rp. 250.000 an.

Membicarakan pod system tak afdol rasanya jika tidak membahas daya tahan cartridge/koilnya. Renova Zero ini memiliki daya tahan cartridge yang cukup bagus, sekitar 10-14 hari selama pemakian saya. Daya tahan yang bagus tentunya juga diikuti oleh cara perawatan yang tepat.

Pada artikel ini saya akan membagikan tips merawat cartridge Renova Zero agar tahan lama. Tips ini saya asumsikan ketika kalian membeli cartridge baru.

1. Diamkan Catridge baru setelah pertama kali diisi liquid

Diamkan cartridge baru selama 5-10 menit setelah pengisian liquid. Hal ini bertujuan agar liquid dapat meresap kedalam koil dengan baik, sehingga flavour yang dihasilkan dapat maksimal.

2. Set power ke mode paling rendah (berwarna merah)

Sembari menunggu liquid meresap ke dalam koil, kalian bisa mengatur power ke mode terendah. Mengapa mode terendah? Agar koil baru tidak ‘kaget’ dengan power yang besar. Selain itu juga menghindari koil gosong.

Kalian bisa mengubah ke mode power yang lebih tinggi setelah menggunakannya selama setengah hari.

3. Sedot/hisap secara perlahan 

Setelah didiamkan selama 5-10 menit, cobalah untuk melakukan puff secara perlahan. Jika perlu lakukan puff pendek secara perlahan juga. Hal tersebut bertujuan untuk memanaskan koil.

4. Gunakan mode power medium (berwarna biru)

Output yang dikeluarkan pada mode medium sebesar 10,5 W. Cukuplah untuk sekelas pod system. Mode ini dapat menghasilkan power yang cukup dan flavour yang enak namun daya tahan baterai lebih terjaga dan daya tahan cartridge yang lebih lama tentunya.

NB: Cartidge Renova Zero ini tidak selalu bagus, beberapa kali saya membeli cartridge baru namun mendapat yang zonk. Berdoalah setiap membeli cartridge baru agar mendapat barang yang bagus!

Untuk review lengkap Renova Zero bisa dibaca DISINI

Sekian artikel ini, semoga bisa membantu dan terimakasih. Salam!


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search